cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Minggu, 25 Oktober 2015

Meriadoc Brandybuck(Meri)


Dalam The Lord of the Rings, Merry sering dianggap, dan digambarkan oleh Tolkien sebagai, paling tanggap dan cerdas dari hobbit: misalnya, bahkan sebelum Bilbo Baggins meninggalkan The Shire, dia tahu dari Cincin dan kekuatannya tembus pandang . Dia dijaga Bag End setelah pesta Bilbo, Frodo melindungi dari berbagai dan sering tidak diinginkan tamu. Dia memiliki cara yang mengetahui dan tidak bersalah, rasa menggoda humor. Dalam satu insiden, Lobelia Sackville-Baggins dituduh Frodo menjadi Brandybuck dan tidak ada Baggins benar; Selamat meyakinkan Frodo, "Itu pujian, dan sebagainya, tentu saja, tidak benar".
Merry juga merupakan kekuatan di balik "Conspiracy" Sam, Pippin, Fredegar Bolger dan dirinya untuk membantu Frodo. Dengan demikian, pada awal The Fellowship of the Ring, Merry sangat siap dan terorganisir - ia mengumpulkan ransel dan membawa kuda. Pintas melalui Old Forest menjauhkan mereka dari Nazgul untuk waktu, meskipun mereka harus diselamatkan dari Old Man Willow oleh misterius Tom Bombadil. Pada Barrow-downs, ia mengakuisisi pedangnya, sebenarnya belati ditempa di kerajaan Arnor.

Pada Bree, Merry sebenarnya tidak hadir dalam Prancing Pony ketika Frodo memakai Cincin; sebaliknya, ia berada di luar berjalan-jalan, dan hampir diatasi oleh Nazgul. Pada Rivendell, ia terlihat mempelajari peta dan merencanakan jalan mereka. Ia mengaku Fellowship hanya sedikit kurang enggan dari Pippin; mereka adalah dua anggota termuda, dan Elrond telah merencanakan mengirim mereka kembali ke Shire.

Di pintu masuk ke Moria, ia meminta Gandalf arti dari prasasti pintu "Bicaralah, teman, dan masukkan". Ketika Gandalf menemukan penafsiran yang benar, katanya, "Merry, dari semua orang, berada di jalur yang benar".

Pada Amon Hen, ia ditangkap, bersama dengan Pippin, oleh band dari Saruman Uruk-hai, meskipun ia memberikan laporan yang baik dari dirinya, dan dengan gagah berani dipertahankan oleh Boromir. Melarikan diri dengan Pippin ke hutan Fangorn, Merry diselamatkan oleh Treebeard. Seiring dengan Pippin, ia minum sejumlah besar Ent-rancangan dan tumbuh lebih tinggi, meskipun menjadi Hobbit dewasa sepenuhnya dewasa. Mendampingi Treebeard ke Entmoot dan kemudian ke Isengard, ia dan Pippin mengambil tempat tinggal di Isengard gerbang rumah. Di sinilah ia pertama kali bertemu Raja Theoden dari Rohan, dan bertemu kembali dengan empat anggota yang tersisa dari Fellowship.

Dia terpisah dari Pippin setelah temannya beheld Sauron di Palantir dan buru-buru dibawa ke Gondor, dengan Gandalf, Shadowfax pada. Selamat bersumpah setia untuk Theoden dan menjadi esquire kepada raja. Terhadap perintah Theoden, ia naik ke Gondor dengan Eowyn, yang menyamar sebagai prajurit biasa. Dalam Pertempuran Pelennor Fields, sementara Raja Penyihir dari Angmar disibukkan dengan Eowyn, Merry menusuknya di otot belakang lututnya dengan pedang dibuat oleh Dunedain dari Arnor untuk pertempuran melawan Nazgul. The Black Kapten sengaja stroke Merry, dan Eowyn disita saat untuk menyerang kepala Kapten, menghancurkan dia. Ini menggenapi nubuat, karena ia tidak dibunuh "oleh tangan manusia," melainkan oleh hobbit dan seorang wanita. Selamat mendengar kata-kata terakhir Theoden, tapi tanpa terasa oleh pengawalan kehormatan Riders; Pippin menemukannya berkeliaran di kota. Aragorn sembuh dan dia pulih sepenuhnya, lebih cepat dari Eowyn.
Untuk keberaniannya dalam pertempuran, Merry gelar kebangsawanan oleh Raja Eomer sebagai Knight dari Mark. Selama gerusan dari Shire, ia memimpin hobbit dalam Pertempuran Bywater, dan secara pribadi membunuh pemimpin pasukan lawan.
Setelah kembali, ia dan Pippin jelas terlihat menjadi tertinggi dari hobbit, lebih tinggi bahkan dari legendaris Bullroarer Mengambil (seperti kata Sam di Bidang Cormallen, Merry adalah tiga inci lebih tinggi dari dia seharusnya telah). Selamat melanjutkan untuk menikah Estella Bolger kadang setelah akhir Zaman Ketiga. Dia mewarisi gelar Master of Buckland di tahun 11 dari Zaman Keempat. Dia mempertahankan hubungan dengan Rohan dan menjadi ahli dalam bahasa Rohan dan tradisi, yang ia menemukan mengejutkan untuk memiliki afinitas dekat dengan sejarah awal hobbit. Meskipun ia tidak tercatat sebagai memiliki anak dalam pohon keluarga, ia tercatat sebagai memiliki setidaknya satu anak. Dalam FA 64, pada usia 102, ia kembali ke Rohan dan Gondor dengan Pippin; dua hobbit meninggal di Gondor beberapa tahun kemudian. Mereka diletakkan untuk beristirahat di antara raja-raja Gondor di Rath Dinen, kemudian pindah ke berbaring di samping Aragorn setelah ia meninggal di FA 120.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar