cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Sabtu, 24 Oktober 2015

Theodred


Théodred adalah karakter fiksi dalam The Lord of the Rings oleh JRR Tolkien. Dia adalah satu-satunya putra dan pewaris Raja Theoden Rohan.

Ibunya, Elfhild, meninggal saat melahirkan. Théodred tumbuh bersama dengan sepupunya Eomer. Setelah itu Théodred dibunuh di Pertama Pertempuran Ford dari Isen.

Sedikit lain yang diketahui tentang Théodred, kecuali bahwa ia mencintai Eomer seperti saudara, dan satu-satunya orang yang ia cintai lebih dari Eomer adalah ayahnya, Theoden.

Théodred memegang gelar Kedua Marsekal Mark, dan dibunuh di Pertama Pertempuran Ford dari Isen membela pulau di tengah ford tersebut. Dengan tidak saudara, ini membuat sepupunya, Eomer, pewaris tahta Rohan.

Nama Théodred ini mungkin diambil dari Anglo-Saxon kata "þeod" ("rakyat", "orang", "bangsa") [1] dan "Raed" ("nasihat")

Dalam versi film Peter Jackson The Two Towers, ia diperankan oleh aktor Selandia Baru Paris Howe Strewe.

Kematian Théodred adalah sebuah acara di awal film, sedangkan di buku itu sudah terjadi pada saat fokus datang ke Rohan. Dalam film tersebut, ia tidak dibunuh segera, dan Eomer berhasil menemukan Théodred antara orang mati setelah pertempuran. Hal ini juga mengatakan dalam film yang ia terluka dalam serangan tetapi dalam buku ia dibunuh selama pertempuran pertama dari Ford dari Isen. Film Peter Jackson juga menunjukkan kudanya adalah Brego, yang Aragorn kemudian menjinakkan dan dibebaskan. Kemudian, ketika Aragorn jatuh dari tebing, Brego menyelamatkan hidup Aragorn dan membawanya ke Helm Deep.

Théodred kemudian meninggal akibat luka-lukanya, meskipun ini mengisyaratkan (dan diungkapkan oleh Jackson menjadi niat di komentar) yang Grima dibantu dalam kematiannya. Juga, Théodred digambarkan sebagai seorang pemuda berumur 20-25 tahun, sedangkan di buku ia digambarkan sebagai 41 pada saat kematiannya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar