cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Sabtu, 24 Oktober 2015

Eowyn

Di The Two Towers, Eowyn, seorang putri dari House of Eorl dan keponakan dari Raja Theoden dari Rohan, diperkenalkan di Meduseld, aula raja di Edoras.  Ia adalah putri dari Théodwyn (adik Theoden) dan Éomund dan adik Eomer. Ketika dia berusia tujuh tahun, ayahnya dibunuh berjuang Orc dan ibunya meninggal karena kesedihan. Eowyn dan Eomer dibesarkan dalam rumah tangga pamannya seolah-olah mereka adalah anak-anak sendiri.
Tolkien menulis bahwa ia ingin memenangkan terkenal dalam pertempuran-terutama karena dia royal-tapi menjadi perempuan, tugasnya yang diperhitungkan untuk berada di Edoras.  Ketika pikiran Theoden yang diracun oleh penasehatnya Grima Wormtongue, Eowyn diwajibkan untuk merawat pamannya, dan kerusakan nya sedih nya dalam-dalam. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, dia selalu diganggu oleh Grima, yang bernafsu setelah dia. Namun, ketika Gandalf tiba, ia dibebaskan dari Theoden Wormtongue pengaruh.
Eowyn jatuh cinta dengan Aragorn, tetapi segera menjadi jelas bahwa ia tidak bisa kembali cintanya meskipun ia tidak menyebutkan pertunangan untuk Arwen, kecuali dengan kiasan langsung, dan tidak akan membiarkan dia untuk bergabung dengannya untuk pergi ke perang.  Sebagai Aragorn menunjukkan,  tugasnya adalah dengan orang-orang nya; ia harus memikul tanggung jawab yang berkuasa Rohan dalam manfaat Theoden ketika perang-host Rohan pergi berperang, tugas dia dianggap tidak kurang gagah berani  Mempersamakan situasinya. ke "kandang", Eowyn katanya takut  tinggal di balik jeruji besi, sampai penggunaan dan usia tua menerima mereka, dan semua kemungkinan perbuatan besar yang melampaui recall atau keinginan.
Dalam The Return of the King, ia menyamar sebagai seorang pria dan bawah alias Dernhelm (dari Dern Inggris Kuno yang berarti "rahasia, tersembunyi"), berwisata dengan Penunggang dari Rohan untuk Pertempuran Pelennor Fields luar Putih Kota Minas Tirith di Gondor, membawa dengan Brandybuck Meriadoc nya, yang juga telah diperintahkan untuk tetap di belakang, di atas kuda Windfola.
Selama pertempuran Pelennor Fields, ia dihadapkan Raja Penyihir dari Angmar, Tuhan Nazgul, setelah Theoden terluka. Raja Penyihir mengancam akan "menanggung [dia] pergi ke rumah ratapan, melampaui segala kegelapan, di mana [dia] daging akan dimakan, dan [dia] keriput pikiran dibiarkan telanjang ke lidless Eye." [4] Raja Penyihir lanjut membual bahwa  manusia hidup dapat menghalangi saya," mengacu pada ramalan 1.000 tahun oleh Elf-lord Glorfindel, meramalkan bahwa Raja Penyihir tidak akan jatuh "oleh tangan . manusia " Eowyn kemudian dihapus helm dan menyatakan:
Tapi tidak ada manusia yang hidup aku! Anda memandang seorang wanita. Eowyn saya, putri Éomund ini. Anda berdiri antara aku dan Tuanku dan kerabat. Pergilah, jika Anda akan tidak abadi! Untuk hidup atau mayat hidup gelap, aku akan memukul Anda, jika Anda menyentuhnya.
Raja Penyihir menyerang Eowyn dengan kudanya, tapi dia membunuh dengan pedangnya. Dia kemudian hancur perisai dan pecah nya perisai-lengan dengan tongkatnya, tetapi terganggu oleh Merry, yang menusuknya di belakang lutut dengan barrow-blade. Eowyn mengambil kesempatan untuk menyerang Raja Penyihir dengan dorong pembunuhan "antara mahkota dan mantel". Kemudian, sebagai pedangnya hancur, bentuk layu nya runtuh dan dia menghilang dengan teriakan akhir penderitaan.
Eowyn segera berlalu keluar dari rasa sakit di lengannya, dan diyakini mati sampai Pangeran Imrahil dari Dol Amroth menyadari bahwa ia masih hidup. Eowyn dibawa ke Rumah Penyembuhan, melayang dekat kematian dari efek setelah memukul Raja Penyihir.  Ada Eowyn bertemu Faramir, dengan siapa ia segera jatuh cinta. Outlook nya hidup juga berubah: "Kemudian jantung Eowyn berubah, atau yang lain akhirnya dia mengerti itu saya akan gadis pejuang tidak lagi, atau bersaing dengan para Penunggang besar, atau mengambil sukacita hanya di lagu. dari membunuh. Saya akan penyembuh, dan mencintai semua hal-hal yang tumbuh dan tidak tandus.


Setelah kematian Sauron, Eowyn dan Faramir menikah dan menetap di Ithilien, yang Faramir dibuat Pangeran memerintah oleh Raja Elessar, nama dengan yang Aragorn naik tahta Reunited Kingdom. Faramir dan Eowyn memiliki setidaknya satu anak, Elboron, dan cucu mereka Barahir, yang menulis The Tale of Aragorn dan Arwen dalam Keempat Umur

1 komentar :