cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Sabtu, 24 Oktober 2015

Theoden

Theoden diperkenalkan di The Two Towers, volume kedua The Lord of the Rings, sebagai Raja Rohan. Pada saat Perang Cincin, Theoden telah tumbuh lemah dengan usia, dan sebagian besar dikendalikan oleh penasihat utamanya Grima (atau Wormtongue seperti kebanyakan orang lain di Riddermark memanggilnya), yang diam-diam dalam mempekerjakan wizard korup Saruman . Dalam Tales Unfinished, itu tersirat bahwa kegagalan kesehatan raja itu "... diinduksi atau meningkat sebesar racun halus, dikelola oleh Grima". [1] Sebagai Theoden duduk tak berdaya, Rohan terganggu oleh Orc dan Dunlending, yang beroperasi di bawah kehendak Saruman, yang berkuasa dari Isengard.

Ketika anaknya Théodred terluka parah di sebuah pertempuran di Ford dari Isen, Theoden keponakan Eomer menjadi ahli warisnya. Namun, Eomer keluar dari nikmat dengan Wormtongue, yang akhirnya telah dia ditangkap.

Ketika Gandalf Putih dan Aragorn, bersama dengan Legolas dan Gimli, muncul di hadapannya di The Two Towers, Theoden awalnya menolak saran sang penyihir untuk naik melawan Saruman. Ketika Gandalf mengungkapkan Wormtongue untuk apa ia, bagaimanapun, Theoden kembali ke akal sehatnya. Dia dipulihkan keponakannya, mengambil pedangnya Herugrim, dan terlepas dari usianya, memimpin Penunggang dari Rohan ke Pertempuran Hornburg. Setelah ini ia dikenal sebagai Theoden Ednew, yang Pembaruan.

Dalam Return of the King, Theoden memimpin Rohirrim untuk bantuan Gondor di Pertempuran Pelennor Fields. Dalam pertempuran itu ia diarahkan pada Harad kavaleri, secara pribadi membunuh kepala suku mereka dan spanduk-pembawa dalam proses. Dia menantang Raja Penyihir dari Angmar, pemimpin Nazgul, dan terluka parah ketika kudanya Snowmane jatuh kepadanya. Dia membalas dengan keponakannya Eowyn dan hobbit Meriadoc "Selamat" Brandybuck, yang telah berkuda untuk perang di rahasia; bersama-sama, mereka menghancurkan Raja Penyihir. Sebelum menghimpun kaum Rohirrim untuk naik ke bantuan Gondor ini, Theoden terdaftar Selamat menjadi tentara, tapi tidak membiarkan hobbit naik ke pertempuran di Pelennor. Pada saat-saat terakhirnya, ia mengucapkan selamat tinggal pada Merry dan ditunjuk Eomer raja berikutnya.

Tubuh Theoden tergeletak di Minas Tirith sampai dimakamkan di Rohan setelah kekalahan Sauron. Dia adalah yang terakhir dari Second Line dari raja-raja, dilihat dari keturunan langsung dari Eorl Muda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar