cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Sabtu, 24 Oktober 2015

Eomer




Anak Théodwyn dan Éomund, milik House of Eorl, Eomer adalah Marsekal ketiga Riddermark pada awal Lord of the Rings. Baik dia dan adiknya, Eowyn, yang diadopsi oleh paman mereka Theoden, Raja dari Rohirrim, setelah kematian orang tua mereka. Penampilan pertamanya di cerita ini di The Two Towers, sebagai pemimpin éored yang yang menyerang dan membunuh Uruk-hai yang telah menculik para hobbit Meriadoc Brandybuck dan Peregrin Took karena mereka berkemah dekat hutan Fangorn. Dia membantu Aragorn, Gimli dan Legolas dengan menyediakan dua kuda, Hasufel dan A Rod, dan membimbing mereka ke tempat di mana serangan itu terjadi.
Setelah kembali ke Edoras, Eomer melaporkan ke Theoden pada pertemuan Ranger dan teman-temannya, dan segera dipenjarakan atas perintah Grima Wormtongue, penasihat jahat Theoden, yang sedang menjaga raja dalam pingsan sakit-sakitan atas perintah wizard Saruman . Segera setelah itu, Aragorn, Gimli dan Legolas tiba di Edoras diri dengan Gandalf Putih, penyihir kuat lain, yang melepaskan raja dari mantra Grima ini. Eomer dilepaskan dan dikembalikan untuk menghormati, di mana peran dia memberikan kontribusi untuk sukses di pertempuran dari Hornburg, di mana ia dan éored nya, yang dipimpin oleh Theoden dan Aragorn, mendorong tentara Saruman Orc dan Dunlending dari dinding Hornburg, membeli berharga waktu untuk bala bantuan Gandalf tiba.
Eomer memiliki peran utama dalam Pertempuran Pelennor Fields, pertempuran penting dari The Return of the King. Setelah berjuang dengan berani untuk Rohan dan Gondor, ia kecewa untuk menemukan Theoden terluka parah dalam pertempuran dan Eowyn terbaring tak sadarkan diri, tampaknya mati di dekatnya. Theoden menunjuk dia Raja Rohan dengan napas sekarat, dan Eomer memutuskan untuk membuang dirinya dan Rohirrim tersisa di musuh, berharap untuk melemahkan mereka sebanyak yang ia bisa bahkan dengan mengorbankan orang dan dirinya sendiri. Aragorn menyimpannya ketika ia tiba-tiba dari Pelargir, memenuhi prediksi bahwa mereka akan berjuang bersama lagi. Kedatangan dan bala bantuan Aragorn memicu kemenangan antara Orc, dan ia dan Eomer memenangkan pertempuran. Tangan penyembuhan Aragorn kemudian mengembalikan Eowyn untuk kesehatan yang sempurna.
Pada klimaks dari The Return of the King, Eomer menyertai Aragorn ke Gerbang Mordor untuk berdiri final melawan Sauron, mengalihkan perhatiannya cukup lama untuk Cincin untuk dihancurkan di Gunung Doom, yang mengarah ke kejatuhan Sauron. Setelah pemakaman Theoden, ia tetap aktif di Minas Tirith untuk membantu Aragorn, dimahkotai Raja Elessar dari Reunited Kingdom, membangun kembali kerajaannya.
Eomer telah bertemu Putri Lothíriel dari Dol Amroth, selama tinggal di Gondor, dan mereka segera menikah. Dia melahirkan baginya seorang putra bernama Elfwine, yang dikenal sebagai "Elfwine Fair".
Pedang Eomer yang disebut Gúthwinë (Inggris Kuno: anggur gud, "pertempuran teman"), dan merupakan hadiah dari ayahnya, Éomund

Tidak ada komentar :

Posting Komentar