cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Minggu, 25 Oktober 2015

Gondor


Sejarah Gondor ("Tanah Batu", dari Sindarin Gond "batu" dan dor "tanah") [2] dijelaskan dalam beberapa karya Tolkien, dengan berbagai tingkat detail. Dalam narasi The Lord of the Rings, kerajaan ini pertama kali diperkenalkan di Dewan Elrond, dengan ringkasan singkat dari kedua dan Abad Ketiga. Peristiwa yang terakhir diuraikan dalam lampiran buku, dan orang-orang dari mantan di bagian terakhir dari The Silmarillion. Retellings pada skala yang cukup beberapa episode tertentu termasuk dalam Tales Unfinished.

Foundation dan Aliansi terakhir
Wilayah yang akan menjadi Gondor telah banyak dijajah oleh bangsa Numenor dari sekitar pertengahan Zaman Kedua, terutama oleh Elf-teman setia ke rumah Elendil. [3] Ketika anak-anaknya Isildur dan Anarion mendarat di Tengah-bumi setelah penenggelaman Numenor, mereka disambut oleh kolonis dan klaim mereka ketuhanan diterima, sementara Elendil diadakan untuk menjadi Tinggi Raja dari semua negeri kaum Dunedain. [4] Dalam Selatan-kerajaan, yang kampung halaman Isildur dan Anarion yang Minas Ithil dan Minas Anor masing-masing, dan Osgiliath ibukota terletak di antara mereka.

Sauron, bagaimanapun, telah selamat dari kehancuran Numenor dan diam-diam kembali ke negerinya Mordor hanya di sebelah timur Gondor. Segera ia meluncurkan perang melawan kerajaan Numenor, berharap untuk menghancurkan mereka sebelum kekuasaan mereka didirikan. Dia ditangkap Minas Ithil, tapi Isildur lolos dan melarikan diri dengan kapal ke Arnor; Sementara itu, Anarion mampu mempertahankan Osgiliath [3] Elendil dan Elven-raja Gil-galad terbentuk. Aliansi terakhir dari Peri dan Manusia, dan bersama-sama dengan Isildur dan Anarion, mereka mengepung dan mengalahkan Mordor. Sauron digulingkan, tapi Cincin yang Isildur mengambil dari dia tidak hancur, dan dengan demikian Sauron mampu untuk mendapatkan kembali kekuasaan di usia selanjutnya.

Kedua Elendil dan Anarion telah dibunuh dalam perang, sehingga Isildur diberikan aturan Gondor pada anak Anarion ini Meneldil dan pergi ke utara untuk naik ke kerajaan dari Arnor, mempertahankan kedaulatan atas Gondor sebagai Tinggi Raja Dunedain. [5] Namun, Isildur dan tiga tua anak-anaknya disergap dan dibunuh oleh Orc di Gladden Fields.

Kepengurusan diteruskan ke Faramir, yang tetap tinggal di Rumah Penyembuhan untuk waktu dan kemudian membuat Pangeran Ithilien oleh Aragorn


Tidak ada komentar :

Posting Komentar