cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Sabtu, 24 Oktober 2015

Kisah Elf

Peri adalah anak-anak pertama Eru, Satu, yang mereka sebut Ilúvatar. Peri tidak dikenakan penyakit atau penuaan fisik, meskipun mereka bisa dibunuh oleh kekerasan atau dengan membuang-buang jauh dan kehilangan kemauan untuk hidup. Mereka dinyatakan abadi. Beberapa, yang dikenal kemudian sebagai Calaquendi (Peri Cahaya), dibawa oleh Valar dari Dunia Tengah untuk Valinor menyeberangi Laut, di mana mereka diajarkan oleh Ainur. Tapi setelah Silmarils dicuri oleh Melkor, beberapa Elf kembali ke Dunia Tengah, di mana mereka tetap sampai akhir Zaman Ketiga



Anak Sulung, Elder Bani Ilúvatar, yang dikandung oleh Eru sendirian di tema ketiga Ainulindalë dan tertua dan paling mulia dari ras berbicara Dunia Tengah. Mereka terbangun di Cuiviénen, Air Kebangkitan, di ujung timur dari Dunia Tengah, di cahaya bintang dari Sleep dari Yavanna, sebagai Matahari dan Bulan belum dibuat. Peri pertama yang terjaga tiga pasang. Imin ("Pertama") dan istrinya Iminyë, Tata ("Second") dan Tatie, dan Enel ("Ketiga") dan Enelyë

Imin, Tata, dan Enel, dan istri-istri mereka bergabung dan berjalan melalui hutan. Mereka datang di enam, sembilan, dan dua belas pasang elf, dan masing-masing "patriark" mengklaim pasangan sebagai rakyat dalam rangka. Sekarang enam puluh elf diam oleh sungai, dan mereka menciptakan puisi dan musik di Dunia Tengah. Melakukan perjalanan jauh, mereka menemukan sebuah band Elf menonton bintang-bintang, yang mengklaim Tata sebagai nya. Ini adalah tinggi dan berambut gelap, ayah dari sebagian besar Noldor. The sembilan puluh enam elf sekarang menemukan banyak kata-kata baru. Melanjutkan perjalanan mereka, mereka menemukan dua puluh empat pasang elf, bernyanyi tanpa bahasa, dan Enel menambahkan mereka ke rakyatnya. Ini merupakan nenek moyang dari sebagian besar Lindar atau "penyanyi", kemudian disebut Teleri. Mereka menemukan tidak lebih Peri; Orang Imin, kelompok terkecil, merupakan nenek moyang dari Vanyar. Semua dalam semua mereka bernomor 144. Karena semua elf telah ditemukan dalam kelompok dua belas, dua belas menjadi nomor basis mereka dan 144 jumlah tertinggi mereka (untuk waktu yang lama). Tak satu pun dari bahasa Peri kemudian memiliki nama umum untuk lebih banyak.

Pada awalnya para elf bernyanyi dengan rahmat dan kegembiraan tanpa bicara tapi segera mereka mengembangkan pidato dan berbicara dengan kata-kata, sehingga nama pertama mereka untuk diri mereka sendiri adalah Quendi (The Ones Who Bicara Dengan Voices).

Penemuan dan SunderingEdit
Peri puas dan diam lama di bawah bintang-bintang dari hutan dekat Cuiviénen. Namun, Melkor, Pangeran Kegelapan, menyadari mereka dan lokasi mereka sebelum Valar, dan selama ini ia mengirim roh-roh jahat untuk memata-matai mereka dan merugikan mereka dan beberapa dari elf awal lari dari rumah karena takut buta dan diambil oleh Melkor atau salah satu agennya. Elf ini tidak pernah terlihat lagi dan dibawa ke Utumno, dan diyakini memutar dan dimutilasi sampai mereka menjadi Orc. Ketika mereka ditemukan oleh Vala Oromë selama perjalanannya di seluruh Dunia Tengah, beberapa elf takut dan bersembunyi, tapi yang setia yang tinggal segera menemukan bahwa ia tidak perlu takut dan bertemu dengan dia. Oromë mencintai mereka dan memberi mereka nama Eldar (Orang dari bintang).

Oromë menghabiskan beberapa waktu dengan mereka dan kemudian kembali ke Valinor untuk memberitahu Manwë dari temuan Putra Sulung Eru Ilúvatar. Dia kemudian kembali ke hidup dengan elf untuk sementara waktu, belajar tentang mereka. Itu setelah ini bahwa Valar memutuskan untuk melindungi elf dengan cara membersihkan Tengah-bumi Melkor dan kejahatan nya. Valar membuat perang terhadap Melkor dan menetapkan seorang penjaga di Cuiviénen. Elf tahu apa-apa tentang perang Hemat bahwa bumi berguncang dan petir menggelegar terlihat di utara. Setelah penghapusan Melkor, Oromë kembali dengan surat panggilan dari Valar untuk Aman. Beberapa elf takut karena mereka merasakan tumults perang Valar pada Melkor dan mengalah. Mengetahui hal ini, para elf memilih duta salah satu dari setiap keluarga dan mereka Ingwe, HIUKami, dan Elwë dan mereka pergi ke Valinor sebagai wakil rakyat mereka.

Ketika tiga kembali, mereka berbicara kepada orang-orang mereka dari keindahan dan kebahagiaan apa yang mereka lihat dan mendesak mereka untuk melakukan perjalanan ke Valinor dan mematuhi ada. Jadi mulai besar Journey, juga dikenal sebagai Sundering dari Elf. Semua elf setuju, menyimpan untuk Avari, yang memilih untuk tetap tinggal di Dunia Tengah. Dipimpin oleh Oromë, para kindreds elf berbaris keluar dari Cuiviénen tetapi karena mereka pindah dari kawasan hutan dan melihat awan hitam di sekitar utara di mana Melkor pernah tinggal, beberapa tumbuh takut dan berbalik kembali ke Cuiviénen. Sisanya terus, meskipun lambat, sering berhenti sampai Oromë kembali, tapi ingin tahu tentang apa yang mereka lihat.

Tegaer. The Teleri yang paling lambat dari kelompok karena mereka tertarik untuk apa yang mereka lihat dan jumpai di bagian barat dan selatan Dunia Tengah. Hal ini menyebabkan mereka untuk memisahkan menjadi beberapa kelompok yang berbeda, seperti Nandor yang menjadi Peri Hutan dari Belantara dan kemudian Beleriand. Beberapa Teleri yang tidak suka laut dan, sebagian karena hilangnya Elwë di Nan Elmoth untuk waktu, menarik kembali dan menetap di daerah berhutan Daerah dan Neldoreth yang kemudian menjadi Doriath. The Teleri yang ditarik ke laut menetap di sepanjang pantai barat kemudian menjadi Falathrim diperintah oleh Cirdan, yang mendirikan kota-kota pesisir Eglarest dan Brithombar. Akhirnya, sebagian besar Teleri pergi ke barat. he Vanyar dan Noldor, yang paling bersemangat untuk mencapai Valinor menekan dengan kecepatan terbesar dan yang pertama untuk mencapai pantai dan dibawa ke Valinor di sebuah pulau yang Vala Ulmo dipandu seluruh Bel

Tidak ada komentar :

Posting Komentar