cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Kamis, 22 Oktober 2015

Lord Elrond and Arwen






1)Lord Elrond the Lord of Rivendell
Elrond adalah Tuhan Rivendell, salah satu penguasa perkasa lama yang tetap di Tengah-bumi dalam nya Zaman Ketiga. Namanya dijelaskan oleh Tolkien dalam surat dari 1958 ke Rhona Beare sebagai "Elf dari Gua", karena ia ditemukan sebagai bayi ditinggalkan di sebuah gua. Kemudian catatan, tercermin dalam The Silmarillion  dan The War of the Jewels, menafsirkan nama bukan sebagai "bintang-kubah" atau "Vault of Stars" (lemari besi dalam arti kubah langit).

Elrond adalah anak dari Earendil dan Elwing, dan cicit dari Luthien, lahir di Beleriand di Zaman Pertama, membuatnya berusia lebih dari 6.000 tahun pada saat peristiwa yang dijelaskan dalam The Lord of the Rings. Saudara Elrond kembar  adalah Elros Tar-Minyatur, pertama Tinggi Raja Numenor.

Meskipun Elrond dianggap setengah-elven, yang tidak dimaksudkan untuk menjadi sebuah nilai persentase yang tepat. Melalui Luthien, putri Melian Maia, ia dan saudaranya Elros juga turun dari Maiar, makhluk malaikat yang datang ke ribuan Tengah-bumi tahun sebelumnya. Elrond, bersama dengan orang tuanya, saudaranya, dan anak-anaknya, diberikan pilihan antara Elven atau nasib manusia oleh Valar. Elrond memilih untuk melakukan perjalanan ke Barat dan hidup sebagai Elf abadi, sementara kembarnya Elros memilih kematian.

Yang didokumentasikan dalam The Silmarillion, Elrond lahir pada perlindungan dari Mulut dari Sirion tidak lama sebelum kehancuran oleh anak-anak Fëanor. Dia dan saudaranya, Elros, ditangkap hidup-hidup. Orang tua mereka takut bahwa mereka akan dibunuh, tetapi sebaliknya mereka diambil oleh saudara Maedhros dan Maglor .Elrond pergi ke Lindon dengan rumah tangga Gil-galad., Tinggi Raja terakhir dari Noldor, ketika Beleriand hancur di akhir Zaman Pertama. Seperti orang tuanya tapi tidak seperti saudaranya, ia memilih untuk dihitung di antara Elf ketika pilihan kindreds diberikan kepadanya.

Selama Perang Peri dan Sauron di Era Kedua, Elrond adalah pemberita Gil-galad dan dikirim ke Eregion ketika diserang oleh Sauron. Dia bersatu pasukannya dengan satu dari Eregion, dipimpin oleh Celeborn. Eregion hancur, namun, dan Elrond didorong kembali dan dikelilingi oleh Sauron. Untungnya, pasukan yang dipimpin oleh Durin dan Amroth diserang tuan Sauron di belakang, menyebabkan Kegelapan untuk mengubah dan mengusir mereka kembali ke Moria. Elrond mampu mundur ke sebuah lembah di mana ia membuat pemukiman di Imladris, kemudian disebut Rivendell. Dalam SA 1700 tentara dari Numenor tiba di Lindon dan Gwathló, dan Sauron terjebak antara kekuatan Numenor dan Elrond. Putih Dewan memutuskan bahwa Eregion akan ditinggalkan demi Imladris. Pada kesempatan ini, Gil-galad dipercayakan Elrond dengan Vilya, terkuat dari Tiga Cincin dari Peri. [7]

Menjelang akhir Zaman Kedua, Aliansi terakhir dari Peri dan Manusia dibentuk, dan tentara berangkat dari Imladris ke Mordor, yang dipimpin oleh Elendil dan Gil-galad, yang keduanya tewas dalam Pengepungan Barad-dur. Elrond dan Cirdan adalah satu-satunya yang berdiri di sisi Gil-galad ketika ia jatuh. Pada tahun-tahun awal Zaman Ketiga, Elrond menikah Celebrian, putri Celeborn dan Galadriel. Serikat diproduksi saudara kembar Elladan dan Elrohir, dan seorang putri, Arwen Undomiel.

Selama Ketiga Umur Elrond adalah sekutu utama Arnor. Setelah kejatuhannya, Elrond memendam Kepala Suku dari Dunedain dan terlindung dengan Sceptre dari Annuminas, simbol Arnor tentang otoritas kerajaan. Setelah ditangkap dan disiksa oleh Orc di Gerbang Tanduk Merah, Celebrian meninggalkan Elrond dan pergi ke Barat untuk mencari kesembuhan. Setelah ayah Aragorn Arathorn dibunuh beberapa tahun setelah kelahiran Aragorn, Elrond mengangkat Aragorn dalam rumah tangga sendiri dan menjadi sesuatu dari seorang ayah pengganti baginya. Menyadari perasaan putrinya, Elrond membuat suatu kondisi yang Aragorn harus menjadi Raja Gondor dan Arnor sebelum menikah Arwen.

Dalam Hobbit The, Elrond memberikan perlindungan bagi pihak Bilbo Baggins, setelah itu keduanya menjadi teman. Dia menerima Bilbo sebagai tamu permanen ketika yang terakhir meninggalkan Shire sekitar 60 tahun kemudian.

Di The Fellowship of the Ring, ia memimpin Dewan Elrond, di mana diputuskan bahwa Cincin harus dihancurkan di Gunung Doom di Mordor. Elrond juga beralasan bahwa Isildur tidak bisa membawa dirinya untuk menghancurkan Cincin, karena Isildur adalah satu-satunya yang berdiri Elendil dalam tantangan terakhir (sementara Elrond dan Cirdan yang dengan Gil-galad) dan karena cincin adalah weregild atas kematian ayah dan saudaranya Elrond juga enggan menerima bahwa kehilangan pribadinya (pilihan Arwen tentang kematian) akan untuk kebaikan yang lebih besar dari Man, karena ia akan membantu untuk memperbaharui garis keturunan menurun dari Dunedain..



Elrond tetap di Rivendell sampai penghancuran baik Ring dan Sauron di The War of the Ring. Dia kemudian pergi ke Minas Tirith untuk melihat Arwen menikah Aragorn, sekarang Raja Reunited Kerajaan Arnor dan Gondor. Tiga tahun kemudian, pada usia perkiraan 6.520, Elrond meninggalkan Dunia Tengah untuk pergi ke laut dengan Pembawa Cincin, tidak pernah kembali

2)Arwen Putri Elrond 
Arwen adalah anak bungsu dari Elrond dan Celebrian. Saudara tua nya adalah kembar Elladan dan Elrohir. Namanya Ar-wen berarti 'gadis mulia'. Dia melahirkan julukan "Evenstar" (atau Evening Star), sebagai yang paling indah dari generasi terakhir dari Peri Tinggi di Dunia Tengah.
Seperti diceritakan dalam "The Tale of Aragorn dan Arwen", [1] Aragorn di tahun kedua puluh bertemu Arwen untuk pertama kalinya di Rivendell, di mana ia hidup di bawah perlindungan Elrond. Arwen, lama kemudian lebih 2700 tahun, baru kembali ke rumah ayahnya setelah tinggal untuk sementara waktu dengan neneknya Lady Galadriel di Lorien. Aragorn jatuh cinta dengan Arwen pada pandangan pertama. Beberapa tiga puluh tahun kemudian, keduanya bertemu kembali di Lorien. Arwen membalas cinta Aragorn, dan pada gundukan Cerin Amroth mereka berkomitmen untuk menikah satu sama lain.
Arwen pertama kali muncul dalam teks The Lord of the Rings di Rivendell setelah Frodo Baggins terbangun di Rumah Elrond. Dia duduk di samping ayahnya di pesta perayaan. Ketika Fellowship of the Ring datang ke Lothlorien, Aragorn ingat pertemuan mereka sebelumnya dan berhenti di hormat pada Cerin Amroth.
Sesaat sebelum Aragorn mengambil Jalan Mati, ia bergabung dengan sekelompok Dunedain dari Utara, disertai oleh saudara Arwen itu, Elladan dan Elrohir, yang membawanya sebagai hadiah dari Arwen: spanduk kain hitam. Banner dikibarkan pada Pertempuran Pelennor Fields untuk mengungkapkan lambang Elendil pikir di mithril, permata, dan emas; ini menjadi pengumuman kemenangan pertama dari Raja kembali.
Setelah Perang Cincin, Aragorn menjadi raja Arnor dan Gondor. Arwen tiba di Minas Tirith, dan mereka menikah. Dia memberi Frodo kalung dengan batu putih, yang akan membantu dia ketika kegelapan cedera mengganggunya.
Arwen adalah karakter minor dalam The Lord of the Rings, tapi dia menjabat sebagai inspirasi dan motivasi bagi Aragorn, yang harus menjadi Raja kedua Arnor dan Gondor sebelum Elrond akan memungkinkan dia untuk menikah dengannya.
Kisah Aragorn dan Arwen menceritakan bahwa Aragorn dan Arwen memiliki seorang putra, Eldarion, dan setidaknya dua anak perempuan yang tidak disebutkan namanya. Dalam FA 121, satu tahun setelah kematian Aragorn, Arwen menyerah hidupnya, pada usia 2901, di Cerin Amroth.
Latar belakang [sunting]
Melalui ayahnya, Elrond, Arwen adalah cucu dari Earendil Mariner (kedua dari Half-Elf), yang besar-cucu dari Tuor dari Gondolin, dan karena keturunan langsung dari Gedung kuno Hador. Melalui nenek buyutnya, Idril, Arwen juga keturunan Raja Turgon dari Noldor. Melalui ibunya, dia adalah cucu dari Lady Galadriel dan besar-cucu dari Finarfin. Eomer dari Rohan mengatakan bahwa Lady Arwen lebih adil daripada Lady Galadriel dari Lorien, tapi Gimli putra Gloin berpikir berbeda. Melalui kedua orangtuanya Arwen adalah keturunan langsung dari kuno Elven House of HIUKami. Selanjutnya, Arwen adalah keturunan dari Beren dan Luthien Tinuviel, yang ceritanya mirip miliknya. Memang, Arwen diadakan untuk munculnya kembali di rupa leluhur Luthien nya, paling adil dari semua Elf, yang disebut Nightingale (Tinuviel).
Arwen adalah relatif sangat jauh dari suaminya Aragorn. Aragorn leluhur, Elros Tar-Minyatur, Raja pertama Numenor, adalah saudara ayahnya Elrond, yang memilih untuk hidup sebagai Man bukan sebagai salah satu Eldar. Arwen akhirnya menjadi Ratu Reunited Kerajaan Arnor dan Gondor ketika ia menikah Aragorn, yang berasal dari garis raja-raja Arnor. Oleh Arwen dan pernikahan Aragorn, garis-garis panjang-sundered dari Half-elven bergabung. Serikat mereka juga bertugas untuk bersatu dan menjaga garis keturunan dari Tiga Raja dari Peri Tinggi (Ingwe, HIUKami, dan saudara-saudara Olwë dan Elwë) serta satu-satunya sejalan dengan darah Maiarin melalui nenek besar-besar-besar Arwen itu, Melian, Ratu Doriath, dan juga di sisi Aragorn, melalui garis raja-raja Arnor dan Numenor ke Elros, saudara Elrond, yang besar-besar-nenek juga Melian

Tidak ada komentar :

Posting Komentar