cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Minggu, 25 Oktober 2015

Samwise Gamgee(Sam)


Samwise Gamgee pertama kali diperkenalkan di The Fellowship of the Ring. Sam 'tukang kebun, karena mewarisi posisi sebagai Baggins' Frodo Baggins tukang kebun dari ayahnya, Hamfast "Gaffer" Gamgee. Pada saat Perang Cincin, Sam tinggal di Nomor 3, Bagshot Row dengan ayahnya.

Sebagai "hukuman" untuk menguping percakapan Gandalf dengan Frodo mengenai Cincin, Sam dibuat pendamping pertama Frodo dalam perjalanannya ke Rivendell. Mereka bergabung dengan Meriadoc Brandybuck dan Peregrin Took, sepupu Frodo, dan berangkat bersama-sama ke Rivendell, di mana Dewan Elrond berlangsung dan Sam bergabung dengan Fellowship of the Ring.

Ketika Fellowship berpisah di Falls Rauros, Sam bersikeras menemani Frodo. Sam dilindungi dan dirawat Frodo, yang semakin lemah di bawah pengaruh Ring, saat mereka bergerak melalui tanah berbahaya menuju Mordor. Sam tidak mempercayai Gollum, yang menjadi panduan mereka ke Mordor. Kecurigaannya terbukti tepat ketika Gollum mengkhianati mereka untuk laba-laba raksasa Shelob. Setelah Shelob tampaknya tewas Frodo, Sam melaju liburnya. Ketika band Orc mendekat, Sam terpaksa meninggalkan rupanya mati Frodo dan mengambil cincin sendiri, dan secara singkat menjadi Pembawa Cincin. Dia sesaat tergoda oleh janji kekuasaan, tetapi tidak menyerah untuk itu, kemudian menyelamatkan Frodo (yang hanya lumpuh) dari Orc yang menahannya ditawan. Kedua kemudian berangkat sendiri melalui Mordor dan ke jantung Gunung Doom, di mana Gollum menyerang Frodo dan reklamasi Cincin, hanya untuk sengaja menghancurkan baik itu dan dirinya sendiri dengan jatuh ke lava gunung.

Setelah hobbit 'pulang ke rumah dan Pertempuran Bywater, Sam perjalanan panjang dan luasnya penanaman kembali pohon Shire yang telah ditebang selama pemerintahan singkat Saruman. Dia menggunakan karunia bumi yang diberikan kepadanya oleh Lady Galadriel, yang menyebabkan anakan ia ditanam tumbuh pada tingkat dipercepat. Jumlah kecil yang tersisa ia mengambil ke Tiga-Farthing Batu (kira-kira tengah Shire) dan dilemparkan ke udara, mendorong periode melimpah pertumbuhan dimulai pada musim semi tahun 1420 (Shire Reckoning). Terbesar heran adalah pohon mallorn muda tumbuh di Bidang Partai: "satu-satunya barat mallorn dari Pegunungan dan timur Laut" (berkembang dari kacang dimasukkan sebagai bagian dari hadiah Galadriel itu).

Setelah Perang Cincin, Sam menikah Rose "Rosie" Cotton dan pindah ke Bag End dengan Frodo. Sam dan Rosie memiliki 13 anak: Elanor Fair, Frodo, Rose, Merry, Pippin, Goldilocks, Hamfast, Daisy, Primrose, Bilbo, Ruby, Robin, dan Tolman (Tom). Sam terpilih Walikota Shire selama tujuh kali berturut-turut istilah tujuh tahun dan kemudian dikenal sebagai Samwise Gardner.

Setelah Sam dan anak pertama Rose lahir, Frodo kepada Sam ia akan meninggalkan Dunia Tengah, bersama dengan Bilbo Baggins, Gandalf dan sebagian besar yang tersisa Tinggi Peri, untuk Negeri Tanpa Kematian. Sebelum Frodo pergi, ia memberi harta Bag End untuk Sam, serta Buku Merah Westmarch untuk Sam untuk melanjutkan, mengisyaratkan bahwa Sam juga mungkin diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Barat akhirnya.

Setelah kematian istrinya pada tahun 62 dari Zaman Keempat (Shire Reckoning 1482), Sam mempercayakan Buku Merah untuk Elanor dan meninggalkan Shire pada usia 102. Dia tidak terlihat lagi di Dunia Tengah, tapi Elanor dan keturunannya diawetkan tradisi bahwa ia pergi ke Grey Havens dan berlayar ke Barat. Sebagai terakhir dari Ring-pembawa, ia berhak untuk berlayar menyeberangi Laut dan bersatu kembali dengan Frodo di Negeri Tanpa Kematian.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar