cursor by thetremblingofmyhand cursor by thetremblingofmyhand

Sabtu, 24 Oktober 2015

Faramir


.
Tahun awal kehidupan Faramir dijelaskan dalam narasi utama The Lord of the Rings hanya sambil lalu, dengan lebih rinci terungkap dalam lampiran. Dinyatakan bahwa Faramir lahir pada tahun 2983 dari Zaman Ketiga; ayahnya, Denethor, adalah seorang pria keturunan bangsawan dan pewaris Stewardship Gondor, naik setahun setelah kelahiran Faramir  Denethor menikah Finduilas, putri Pangeran Adrahil dari Dol Amroth;. Namun, dia meninggal mendadak saat Faramir lima, dan dikatakan tetap padanya "tapi memori keindahan di hari jauh dan duka pertamanya"

Setelah kematiannya Denethor menjadi suram, dingin, dan terpisah dari keluarganya, namun hubungan antara Faramir dan Boromir, yang lima tahun lebih tua, hanya tumbuh lebih dekat. Saudara-saudara sangat mencintai dan sangat terhormat sama lain, dan tidak di masa kanak-kanak maupun dalam tahun kemudian ada kecemburuan atau persaingan antara mereka, meskipun Denethor secara terbuka disukai anaknya tua. Tolkien menulis bahwa Faramir digunakan untuk memberikan cara dan tidak ditayangkan pendapat sendiri. Antara lain, Faramir jahat ayahnya bahwa ia menyambut wizard Gandalf yang kadang-kadang mengunjungi Minas Tirith, ibukota Gondor. Menjadi bersemangat untuk pengetahuan, Faramir belajar banyak dari Gandalf tentang sejarah alam dan tentang kematian Isildur.

Gondor sudah lama terancam oleh alam terdekat dari Mordor, dan di 3018 Pangeran Kegelapan Sauron mulai Perang Cincin, menyerang kota hancur dari Osgiliath yang dijaga bagian ke Minas Tirith Faramir dan Boromir memerintahkan pertahanan., dan di antara mereka beberapa orang yang selamat ketika bagian timur Osgiliath ditangkap dan jembatan di seberang Sungai Anduin hancur.

Di The Fellowship of the Ring itu menceritakan bahwa sesaat sebelum pertempuran Faramir bermimpi kenabian, yang kemudian sering terulang kepadanya dan sekali untuk Boromir. Dalam mimpi ini suara berbicara tentang "Pedang yang Patah" yang dapat ditemukan di Imladris jauh ke utara, tentang kebangkitan "Kutukan Isildur", pendekatan "Doom", dan penampilan dari "Halfling". Faramir memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Imladris dan mencari nasihat Elrond Half-elven, tapi Boromir mengklaim tugas untuk dirinya sendiri, takut untuk saudaranya, dan telah disetujui oleh Denethor dan dewan penatua; Faramir tetap mempertahankan Gondor

Tidak ada komentar :

Posting Komentar